Kamis, 04 Agustus 2011

Character design I la Galigo chapter retumpana Walanrenge(3)

slahgongkona
lagongkona adalah sepupu Sawerigading, seorang Juru batu yang janggutnya tujuh depa panjangnya, satu hasta lebar mukanya satu jengkal antara kedua matanya, bulu dadanya bagaikan hutan belantara, air liurnya dapat memmadamkan api bertugas menjaga perahu sawerigading, sebagai karakter peran di mana perannya adalah membantu sawwerigading
dan penasihat, dia juga sebagai penyebab perang besar besaran anatara kerajaan Cina dengan pasukan Sawerigading, dia juga yang menyebabkan Sawerigading di tolak Oleh I we Cudai. Karena kelakuannya bak orang barbar dan I lihat oleh inang pembantu I we Cudai. Berbadan besar lebih pendek dari sawerigading, seorang tokoh manipulatif di mana dia memanfaatkan Sawerigading agar supaya mengikuti permintaanya.
Berikut deskripsi penampilan dari Lagongkokna ( di himpun dari pemahaman ahli La Galigo dan deskripsi yang terdapat di dalam sureq Galigo.

0 komentar:

Posting Komentar

My Picture Slideshow: Hasrum’s trip from Jakarta, Java, Indonesia to Makassar was created by TripAdvisor. See another Makassar slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.

Blogger Advertisement